Tantangan Dan Kehidupan

Kehidupan adalah bagaimana kita menyebut segala hal yang kita lalui selama kita hidup di dunia ini. Hal ini pasti dimiliki oleh semua makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Tanpa kehidupan kita bukanlah makhluk hidup melainkan hanya seonggok daging tanpa hal yang berarti. Setiap makhluk hidup memiliki kehidupan yang berbeda-beda ada yang kaya, miskin, susah, senang dan masih banyak lagi.

Sebuah kehidupan tidak akan berjalan lurus-lurus saja , pasti ada lika-liku didalamnya yang membuat kehidupan terasa lebih hidup. Salah satu hal yang melengkapi hidup ini adalah tantangan. Tantangan pasti selalu ada dalam sebuah kehidupan. Tantangan ada untuk ditaklukkan, jika kita berhasil melalui sebuah tantangan pasti ada hikmah yang akan kita dapatkan. Namun apabila gagal maka kita bisa belajar lagi agar tidak gagal untuk yang kedua kalinya. Bahkan terkadang kegagalan bisa berujung keputus asaan.

Dengan melalui sebuah tantangan kita akan dapat maju ke kehidupan yang lebih baik lagi, namun bagaimana dengan individu yang tidak memiliki jiwa tantangan? Kebanyakan dari mereka selalu menghindari dan bahkan menjauhi hal-hal yang bersifat tantangan. Lalu bagaimana dengan kehidupannya? Kebanyakan kehidupan yang dijalaninya datar-datar saja. Sifat ini akan membuat kehidupan individu tersebut hanya akan jalan di tempat, tidak mengalami kemajuan.

Kehilangan jiwa tantangan ini dapat berdampak buruk bagi individu itu sendiri, rasa percaya diri yang ia miliki akan berkurang bahkan bisa hilang. Jika sudah seperti ini maka individu tersebut dapat membenci kehidupannya sendiri dan putus-asa serta tidak mau mencoba hal hal yang baru. Oleh karena itu sifat ini perlu dihindari.

            Apabila kita gagal dalam suatu tantangan maka jangan pernah putus asa, selalu coba lagi hingga kita dapat berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan. Tanamkanlah pribadi yang menyukai tantangan pada generasi penerus bangsa. Kehidupan yang penuh tantangan itu akan lebih berkesan, membuat kita banyak belajar dan menjadikan diri kita lebih baik lagi. Jadi tetaplah mencoba, ambil tantangan karena kesempatan tidak akan datang dua kali dan teruslah berusaha agar hidup kita menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Story Blog Design by Ipietoon