Pengalaman bersama LearnIT

Hello Everyone! Pada tulisan kali ini, saya mau berbagi pengalaman saya menjadi asisten di lembaga kursus dan sertifikasi internasional LearnIT Universitas Gunadarma (biasa disebut workshop).

Saya termasuk yang beruntung dan bersyukur bisa menjadi salah satu anggota asisten di lembaga ini. Hal ini dikarenakan seleksi untuk masuk ke lembaga ini cukup sulit dan rumit dibandingkan lab-lab lain di Gunadarma. Oiya, sebelumnya saya mau ngasih info sebenernya lokasi gedung workshop ini letaknya dimana, soalnya dari beberapa temen yang saya survey mereka mengaku ga tau dan ga pernah denger tentang lembaga ini L. LearnIT Gunadarma terletak di Kampus H depan gedung iLab, samping pendopo. Pokoknya gedungnya punya ciri khas yaitu pintunya dari kaca dan kalo kamu intip ke dalemnya dindingnya dihiasi dengan ornament-ornament monitor komputer yang keren dan kekinian banget. Banyak yang jadiin ini sebagai tempat selfie favorit walaupun sebenernya saya yang asisten dan hamper tiap hari kesini ga pernah selfie :’). Kalo penasaran dengan profil dan gambar gambar lembaganya silahkan langsung kunjungi website resmi LearnIT di http://www.learnit.ug

                Setelah pengantar dari lembaga LearnIT diatas sekarang saya akan langsung bercerita pengalaman saya mengikuti tes penerimaan masuk di lembaga ini.

                Pengalaman ini bermulai ketika saya sedang di masa liburan peralihan antara semester 5 dan semester 6. Temen saya menawarkan untuk ikut kursus guna melengkapi syarat sidang sejak dini. Awalnya saya berpikir kursusnya di kampus D, ternyata yang temen saya maksud adalah kursus di kampus H. Saya seperti mahasiswa lain yang masih awam akan pengetahuan tentang lembaga ini pun bertanya tanya tentang lembaga ini. Setelah mencaritahu ternyata banyak keuntungan yang ditawarkan oleh lembaga kursus ini. Dan yang membuat saya semakin tergiur adalah Sertifikasi Internasional yang bisa kita ikuti sepaket dengan kursusnya. Bisa juga untuk syarat sidang.Langsung saja saya dan teman-teman saya mendaftar dan mengikuti kursus sekaligus mengisi liburan semester ini.

Setelah mengikuti serangkaian kursus pada pertemuan terakhir diadakan ujian sertifikasi internasional. Saya mengikuti kursus dari Microsoft yaitu Database Fundamental. Setelah ditentukan jadwalnya kami mengikuti ujian Sertifikasi tersebut dan Alhamdulillah lulus!. Setelah itu saya kira hubungan saya dengan lembaga ini sudah berakhir. Ternyata ada kejutan lain. Para peserta kursus yang lulus sertifikasi diberi surat untuk mengikuti tes seleksi awal penerimaan asistem lembaga tersebut. Saya tidak menyianyiakan kesempatan ini, serangkaian tes saya ikuti. Tes pertama adalah TPA, kemudian saya berhasil dan diperbolehkan menuju tes selanjutnya yaitu tes wawancara. Selang seminggu saya dihubungi oeh pihak learnit bahwa saya lulus wawancara.


Pada tanggal 5 Mei 2015 saya mulai bekerja di lembaga ini. Disini saya diberi amanah untuk memegang modul Windows Server Administration Fundamental. Saya juga diwajibkan untuk mengikuti sertifikasinya agar dapat menjadi instruktur di kelas Windows Server. Saat ini saya juga bertugas di meja pendaftaran untuk membantu proses administrasi. Di LearnIT saya mendapatkan banyak pengalaman baru, teman baru, serta pengetahuan baru. Disini tentunya dapat mengasah kemampuan softskill kita. Dari bagaimana kita beretika, profesional, tanggung jawab, berkomunikasi dengan orang lain, public speaking, hingga mengambil keputusan. Bergabung dengan keluarga LearnIT sangat berkesan bagi saya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Story Blog Design by Ipietoon